Penulis :

Banyuwangi  Actanews.id  –  Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Nanang Haryono., memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas.

Upacara Sertijab tersebut berlangsung di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi dan anggota Polresta Banyuwangi, Senin (30/09/2024).

Kasatlantas Polresta Banyuwangi sebelumnya dijabat Kompol Amar Hadi Susilo (jabatan baru Kaurbin Etika Subbidwarprof Bidpropam Polda Jatim), selanjutnya dijabat oleh Kompol Agung Fitransyah (Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Jatim).

Dalam sambutannya, Kapolresta Banyuwangi mengapresiasi capaian-capaian yang telah diraih oleh pejabat lama, terutama dalam hal pengelolaan keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di Banyuwangi.

Kombespol Nanang menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru Beliau menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan standar kualitas pelayanan yang sudah sangat baik di Satlantas Polresta Banyuwangi.

“Pejabat baru diharapkan dapat memberikan energi positif dalam bentuk asistensi, inovasi, dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Satuan Lalu Lintas,” sambung Kombespol Nanang

Lebih lanjut, Kapolresta juga menyoroti peran strategis Satuan Lalu Lintas sebagai garda terdepan dalam mengelola arus lalu lintas dan memastikan keselamatan pengguna jalan.

“Selain menjaga ketertiban lalu lintas, saya harapkan Kasatlantas yang baru dapat terus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait, guna mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin berlalu lintas,” tutup Kapolresta Banyuwangi. (***)